Mau Bisnis HALAL, AMAN dan BERKAH!!!

Rabu, 15 Juni 2011

Agar doa dan impian cepat terkabul

Dalam ilmu ketuhanan pada awalnya yang pertama dijadikan Allah adalah Nur Muhammad atau cahaya, yang kedua adalah makripatullah, yang ketiga adalah hakikat, dan yang keempat adalah sariat atau sariah. Lalu jadilah seluruh alam semesta beserta isinya, termasuk manusia sebagai makhluk Allah yang paling sempurna.
Dalam diri kita sebagai manusia terdapat kekuatan yang sangat besar, bersumber dari kekuatan ilahiyah sebagi zat hidup sehingga kita mempunyai nyawa dan ruh. Sebagaimana kita ketahui bahwa urusan nyawa dan ruh menjadi hak prerogatif Allah semata.  Akan tetapi urusan sariat, hakikat dan makrifatullah menjadi hak kita untuk menggapainya. Inilah jalan agar bermusahadah dan mukhasafah pada zat yang paling kuasa dan sempurna.
Kita akan mengambil tiga bagian pertama yakni sariat, hakikat, dan makrifat untuk kepentingan judul kita “agar doa dan impian cepat terkabul”.
Banyak orang berkata bahwa hidup tanpa impian adalah hampa ibarat tidak punya keinginan dan harapan. Agar mimpi-mimpi bisa terwujud menjadi kenyataan diperlukan trik-trik tertentu misalnya, ada seseorang bermimpi atau berangan-angan punya mobil mewah. Orang tersebut memasang gambar-gambar mobil mewah dikamarnya. Maksudnya agar selalu ingat impian tersebut setiap saat apabila melihat gambar mobil mewah pada dinding kamar. Nah….. inilah sebenarnya bagian dari makripat (bukan makrifatullah)kepada suatu benda yang menjadi keinginan. Tapi apakah semudah itu?
Baiklah kita akan masuk lebih dalam lagi, sesungguhnya makripat tanpa hakikat adalah suatu keadaan seperti benang putus. Kita berkerja (sariat) tapi tidak punya keyakinan (hakikat) tidak akan mencapai tujuan atau impian tadi (makrifat). Hasilnya bisa saja pada hal-hal yang tidak direncanakan sebelumnya. Coba saja kita bayangkan bekerja tanpa kenal lelah tanpa yakin untuk apa, apa jadinya nanti. Anda dapat uang pasti akan beli keinginan yang bersipat instan hingga uang habis ga sempat beli mobil mewah. Begitupun sebaliknya anda hanya punya impian tanpa berkerja jelas-jelas mustahil adanya.
Disini saya tidak akan menjelaskan syarat-syarat berdoa seperti adab berdoa dan lainnya, tapi lebih pada cara kita lahir dan bathin bermunajah pada hubungan ketuhanannya. Bagaimana sebenarnya agar doa cepat terkabul? Ingatlah bahwa tidak ada doa yang tidak dikabulkan Allah, sedang Allah maha mendengar dan maha mengabulkan doa.
Untuk itu tunggu postingan saya selanjutnya, sabar ya!

3 komentar:

  1. Trims pak atas Pencerahannnya kalou boleh mohon bimbingannya untuk belajar Ilmu tersebut...

    BalasHapus
  2. mantap..... ditunnggu postingan lainnya.....

    BalasHapus
  3. cepetan mas postingannya,,
    nanti saya mo download

    BalasHapus

Semua amalan yang ada di blog ini bisa dimiliki oleh siapa saja.
Silahkan baca Ketentuan Layanan jika anda merasa doa atau tutorial amalan disini bermanfaat buat anda.