Minggu, 25 November 2012

Cara Menemukan Potensi Diri

Sejatinya setiap manusia mempunyai perbedaan potensi diri. Perbedaaan ini secara alamiah dan lebih mendasar diawali dengan perbedaan jatidiri. Jatidiri merupakan pembeda abadi antara setiap manusia. Pembeda abadi merupakan potensi terpendam yang telah ditanamkankan Tuhan pada setiap diri.
Karena merupakan potensi yang terpendam, maka potensi diri bersipat pribadi dan harus dikenali secara pribadi pula. Untuk menggali potensi diri diperlukan sebuah upaya yang konsisten dengan jalan menyeimbangkan kondisi lahirah dan batiniah.
Kondisi lahiriah dan batiniah pada dasarnya bersipat pasti. Begitu juga semestinya potensi diri haruslah bersipat pasti juga. Untuk itu keseimbangan lahir dan batin sangat menentukan dalam rangka menerapkan potensi diri.
Pengunjung yang budiman.
Kita tau, bahwa jatidiri merupakan bagian diri yang bersipat batin. Bagian diri yang bersipat batin terbungkus didalam diri yang bersipat jahir, yakni tubuh kita. Sehingga diri yang batin bisa disebut juga isi dari tubuh kita. Jadi tubuh merupakan folder penyimpanan dari jati diri sekaligus potensi diri.
Salah satu jalan untuk menguasai isi segala sesuatu, kita harus juga menguasai tempat penyimpanannya. Jadi, untuk menguasai potensi diri kita harus juga menguasai tubuh sebagai tempat penyimpanannya.
Ini merupakan jalan mudah, tapi terkadang kita hanya lengah atau lalai saja untuk memperhatikan hal ini. Selama ini kita hanya menganggap tubuh sebagai alat untuk bergerak dan mengeluarkan tenaga saja. Kita tidak pernah berusaha untuk menguasai keberadaan tubuh sebagai tempat penyimpanan potensi diri kita itu.
Selengkapnya baca pada blog resminnya klik di SINI.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Semua amalan yang ada di blog ini bisa dimiliki oleh siapa saja.
Silahkan baca Ketentuan Layanan jika anda merasa doa atau tutorial amalan disini bermanfaat buat anda.