Langsung ke konten utama

Tips Agar Remaja Cerdas

Postingan kali ini tidak membahas tips-tips secara umum, namun lebih kepada cara bagaimana meningkatkan konsentrasi pada kecerdasan pribadi dan fokus terhadap tujuan hidup dan masa depan. Ada satu solusi sederhana namun sangat mutakhir yang bisa diterapkan pada semua orang tanpa terkecuali, yakni dengan mengetahui titik tertentu bagian tubuh manusia serta merupakan tempat akses segala unsur dalam kehidupan.
Sebagai awal pengetahuan bagi remaja, tips ini akan dipaparkan secara sederhana sehingga mudah dipahami. Berbeda bagi orang dewasa tips ini lebih kepada bagaimana memantapkan dan mematangkan tingkat spiritual berdasarkan keyakinan mereka masing-masing.
Dalam diri setiap manusia terdapat perasaan asli yang tentu saja akan berbeda pada setiap individunya. Perasaan asli yang lengkap terdiri dari perasaan lahir (tubuh) dan perasaan batin (hati) ; perasaan lahir meliputi kulit, daging, tulang, otak, darah dan sunsum (inti tulang). Sedangkan perasaan batin meliputi sipat-sipat manusia seperti kasih-sayang, sabar, cinta serta sipat-sipat lainnya. Kedua jenis perasaan tersebut, baik itu perasaan lahir maupun perasaan batin terhimpun pada tubuh manusia tersebut. Perasaan lahir wujud utamanya berupa wajah dan batang tubuh lainnya, sedangkan perasaan batin wujudnya adalah perbuatan manusia itu sendiri.
Seperti kita ketahui bahwa manusia dilahirkan dalam keadaan baik dan suci. Faktor utama yang menentukan perjalanan hidup manusia adalah batinnya, yakni batin yang lupa atau sadar keadaan diri sebenarnya. Jika lupa keadaan diri maka dia akan diliputi hawa nafsu, jika dia sadar maka akan cerdas dan bijaksana.
Dalam penerapannya apa yang akan dipaparkan disini perlu peranan orang tua diwaktu sianak masih balita. Namun jika peran ini sudah terlewati, dengan menggunakan cara ini tidak akan menjadi halangan. Yang penting si anak yang sudah tumbuh remaja sudah mengetahui caranya. Seperti apa sebenarnya jalan mudah tapi mutakhir dan uptodate untuk mengendalikan remaja agar cerdas dan berhasil dalam hidupnya? Tentu saja itu kembali kepada remaja itu sendiri. Dengan tips khusus dan tertentu atau bisa disebut dengan satu langkah mudah, maka tujuan agar remaja cerdas dan sukses dalam hidup bisa diatasi dan berhasil dengan mantap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Selamat Ringkas Arab Latin + Trik Melancarkan Rezeki

Doa selamat ringkas ini juga disebut doa selamat dunia akhirat. Disebut juga doa sapu jagad sebab ada doa untuk dunia dan akhirat didalamnya. Dan diakhir artikel doa ilmu amalan ini akan dijelaskan secara singkat trik doa selamat untuk melancarkan rezeki : Gambar berikut ini doa selamat ringkas huruf arab : Berikut ini bacaan doa selamat ringkas huruf latin : Bismillahirrahmaannirrahim, “Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiin, wa’aafiyatan fil jasadi, wa jiyaadatan fil’ilmi, wa barakatan fir-rizqi, wa taubatan kablal maut, wa rahmatan 'indal maut, wa magfiratan ba’dal maut. Allahumma hawwin ‘alainaa fii sakaraatil maut, wannajaata minan-naari, wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbanaa laa tuzighkuluubanaa ba’da izdhadaitanaa, wa hablanaa milladunka rahmatan innaka antal wahhaab. Rabbanaa aattinaa fiddunyaa hasanah wa fil aahirati hasanah waqinaa 'azaa-ban-naar. Walhamdulillahi rabbil-aalamiin.” Ini terjemahan atau arti dari doa selamat tersebut : Ya Allah!

Cara Selamatan Mobil Atau Motor Baru Agar Terhindar Dari Kecelakaan

Jika Anda termasuk orang yang apabila baru beli kendaraan πŸ›΅πŸš™ selalu melaksanakan selamatan sebelum menggunakannya, artikel ini sangat berguna buat Anda. Atau jika motor 🏍️lama anda belum pernah dilakukan selamatan dengan cara ini, kali ini saya akan berbagi pengetahuan tambahan mengenai selamatan mobil πŸš–atau motor 🏍️baru atau kendaraan lama Anda. Pengetahuan ini juga berdasarkan pengalaman secara langsung. Biasanya tata cara syukuran atau selamatan mobil atau sepeda motor yang baru dibeli, mengumpulkan tetangga, menghidangkan makanan, lalu membaca doa selamat. Mungkin ada tambahan seperti menyiram kendaraan dengan air doa atau air khusus yang telah disiapkan oleh ustadz yang memimpin doa tersebut. Nah menurut pengalaman saya selama ini, setelah acara selamatan selesai ada doa tambahan yang kita baca sendiri pada mobil atau sepeda motor baru tersebut. Doa tambahan itu adalah selawat selamat. Penggunaan selawat selamat pada blog doa selamat ini sudah banyak dibicarakan, seba

Ilmu Penarik Rezeki Terbukti Cepat Berhasil

Bismillahirrahmanirrahim. Inilah ilmu penarik rezeki uang paling cepat berhasil yang sudah sangat terbukti khususnya bagi kehidupan kami pribadi. Baca dan renungkan petunjuk ilmu dan doa penarik rezeki uang berikut ini dengan penuh perhatian. Sebelum Anda melanjutkan membaca, kami ingin menyampaikan sedikit petuah dan nasihat sehubungan dengan ilmu dan doa penarik rezeki uang ini. Bahwa godaan dari ilmu dan doa penarik rezeki uang tersebut sangat kuat, sebab termasuk ilmu dan doa atau amalan yang paling dahsyat. Akan tetapi bukan berarti kita tidak sanggup menghalau godaan tersebut. Yang penting tetap istiqomah dijalan Allah dan Rasullullah. Ilmu dan doa penarik rezeki berupa uang yang kami maksud adalah memang dikhususkan untuk rezeki berupa uang (duit). Ilmu dan doa penarik rezeki uang yang akan kami wariskan ini asli kami peroleh langsung dari seorang guru tepatnya guru di Martapura Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tahun 1999. Kala itu saya masih lajang. Seperti diketah