Langsung ke konten utama

Trik Makan Dengan Rasa Syukur

Makan dengan hafsu saja hanya akan mengisi perut, namun makan dengan rasa syukur bisa lebih nikmat serta lebih cepat kenyang. Perbandingannya 1 : 0,25,artinya jika makan dengan nafsu 1 porsi terasa kenyang, tapi makan dengan rasa syukur hanya seperempatnya saja bisa lebih kenyang dan lebih nikmat.
Inilah trik makan manusia-manusia pilihan yang berlevel taqwa kepada Tuhan.
Apakah kita manusia biasa bisa menerapkan teknik ini ?
Jawabnya tentu saja kita bisa menggunakan trik ini. Yang penting kita tau caranya, yakni makan dengan rasa syukur.
Selanjutnya bagaimana kita menikmati makan dengan rasa syukur tersebut. Sebab rasa syukur pada konteks ini bisa saja hanya sebuah kata-kata yang mudah diucapkan. Tapi bagaimana teknik makan tersebut bukan hanya sebuah kata, namun harus dipraktekan dengan teknik unik atau teknik makan dengan cara-cara khusus.
Baiklah, pada kesempatan ini Blog doa ilmu amalan berbagi bagaimana teknik makan dengan rasa syukur. Sebenarnya teknik ini mudah, tapi karena kita tidak tau rahasianya maka kita tidak bisa menerapkannya.
Tapi sebelum kita membahas tekniknya, ada baiknya simak dulu cerita ini : 
Seorang yang dikenal sebagai orang yang dekat dengan Tuhan, apabila makan disuatu undangan sangat jarang menghabiskan minum dan makanan yang di sediakan. Kejadadian ini bukan disengaja, namun memang seperti itu adanya. Untuk kenyang bagi orang awam bisa habis satu atau dua porsi, namun untuk kenyang bagi orang alim satu porsipun tidak akan habis. Ini karena makan rata-rata orang alim memang sudah menguasai teknik ini. Dan teknik ini bagi orang alim tidak dipelajari, tapi lahir dari ketaqwaan mereka. Dan mereka tidak pernah kurus kering walau selalu sedikit makannya. Berikuit ini teknik makan dengan rasa syukur : 
Pertama-tama tentu saja berdoa dulu ya sebelum makan. Selanjutnya mulai makan, pada sendok atau suapan pertama sidikit dulu, jangan langsung penuh mulut dengan makanan. Kunyah makan yang sedikit tadi dengan penuh perasaan, artinya fokus pada perasaan di dalam mulut ya, bukan parasaan dihati. Nikmati setiap kunyahan sedetail mungkin meliputi seluruh rasa, yakni rasa manis, rasa lemak, rasa asin/asem pokoknya seluruh rasa makanan sampai benar-benar halus. Jika sudah merasa cukup merasakan nikmatnya, lalu telan makan tersebut. Ulangi terus cara seperti ini sampai Anda merasa tidak mau makan lagi. Biasanya tidak sampai 10 sendok atau 10 suapan jari tangan kita sudah merasa kenyang. 
Bedakan ketika kita makan tidak mennggunakan trik ini. Pasti perbedaannya cukup signifikan. Selain beda dalam kenikmatan, juga beda dalam jumlah makanan yang menyebabkan kenyang. Jadi kualitas makan kita sangat menentukan tingkat kenyang. Dan bukan kuantitas atau jumlah banyaknya makan yang menentukan. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan praktekan trik makan dengan rasa syukur seperti yang sudah dijelaskan tadi.
Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Selamat Ringkas Arab Latin + Trik Melancarkan Rezeki

Doa selamat ringkas ini juga disebut doa selamat dunia akhirat. Disebut juga doa sapu jagad sebab ada doa untuk dunia dan akhirat didalamnya. Dan diakhir artikel doa ilmu amalan ini akan dijelaskan secara singkat trik doa selamat untuk melancarkan rezeki : Gambar berikut ini doa selamat ringkas huruf arab : Berikut ini bacaan doa selamat ringkas huruf latin : Bismillahirrahmaannirrahim, “Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiin, wa’aafiyatan fil jasadi, wa jiyaadatan fil’ilmi, wa barakatan fir-rizqi, wa taubatan kablal maut, wa rahmatan 'indal maut, wa magfiratan ba’dal maut. Allahumma hawwin ‘alainaa fii sakaraatil maut, wannajaata minan-naari, wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbanaa laa tuzighkuluubanaa ba’da izdhadaitanaa, wa hablanaa milladunka rahmatan innaka antal wahhaab. Rabbanaa aattinaa fiddunyaa hasanah wa fil aahirati hasanah waqinaa 'azaa-ban-naar. Walhamdulillahi rabbil-aalamiin.” Ini terjemahan atau arti dari doa selamat tersebut : Ya Allah!

Cara Selamatan Mobil Atau Motor Baru Agar Terhindar Dari Kecelakaan

Jika Anda termasuk orang yang apabila baru beli kendaraan πŸ›΅πŸš™ selalu melaksanakan selamatan sebelum menggunakannya, artikel ini sangat berguna buat Anda. Atau jika motor 🏍️lama anda belum pernah dilakukan selamatan dengan cara ini, kali ini saya akan berbagi pengetahuan tambahan mengenai selamatan mobil πŸš–atau motor 🏍️baru atau kendaraan lama Anda. Pengetahuan ini juga berdasarkan pengalaman secara langsung. Biasanya tata cara syukuran atau selamatan mobil atau sepeda motor yang baru dibeli, mengumpulkan tetangga, menghidangkan makanan, lalu membaca doa selamat. Mungkin ada tambahan seperti menyiram kendaraan dengan air doa atau air khusus yang telah disiapkan oleh ustadz yang memimpin doa tersebut. Nah menurut pengalaman saya selama ini, setelah acara selamatan selesai ada doa tambahan yang kita baca sendiri pada mobil atau sepeda motor baru tersebut. Doa tambahan itu adalah selawat selamat. Penggunaan selawat selamat pada blog doa selamat ini sudah banyak dibicarakan, seba

Ilmu Penarik Rezeki Terbukti Cepat Berhasil

Bismillahirrahmanirrahim. Inilah ilmu penarik rezeki uang paling cepat berhasil yang sudah sangat terbukti khususnya bagi kehidupan kami pribadi. Baca dan renungkan petunjuk ilmu dan doa penarik rezeki uang berikut ini dengan penuh perhatian. Sebelum Anda melanjutkan membaca, kami ingin menyampaikan sedikit petuah dan nasihat sehubungan dengan ilmu dan doa penarik rezeki uang ini. Bahwa godaan dari ilmu dan doa penarik rezeki uang tersebut sangat kuat, sebab termasuk ilmu dan doa atau amalan yang paling dahsyat. Akan tetapi bukan berarti kita tidak sanggup menghalau godaan tersebut. Yang penting tetap istiqomah dijalan Allah dan Rasullullah. Ilmu dan doa penarik rezeki berupa uang yang kami maksud adalah memang dikhususkan untuk rezeki berupa uang (duit). Ilmu dan doa penarik rezeki uang yang akan kami wariskan ini asli kami peroleh langsung dari seorang guru tepatnya guru di Martapura Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tahun 1999. Kala itu saya masih lajang. Seperti diketah